ANALISIS SISTEM PELAYANAN KANTOR CABANG PERUM DAMRI MATARAM

NANANG, NASRULLAH (2023) ANALISIS SISTEM PELAYANAN KANTOR CABANG PERUM DAMRI MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
01 COVER-BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
02 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
03 BABV-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
SKRIPSI NANANG NASRULLAH.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi dari suatu wilayah adalah sistem pergerakan manusia dan barang antar satu zona asal dan zona tujuan dalam wilayah yang bersangkutan. Proses transportasi merupakan gerakan dari tempat asal, yaitu dari tempat awal kegiatan pengangkutan dimulai dan ke tempat tujuan saat kegiatan pengangkutan diakhiri. Dalam perencanaan perangkutan, penduduk menjadi subjek yang melakukan pergerakan dan bangkitan lalu lintas. Untuk memenuhi kebutuhan pergerakan tersebut disediakan angkutan umum yang melayani kebutuhan masyarakat. Adapun metode penelitan yan digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai rata-rata, skor total, dan tingkat pencapain responden (TCR), jumlah kelas serta interval.Dari hasil analisis data kuesioner penelitian terdiri dari 24 soal pertanyaan ditujukan kepada 30 responden pengguna jasa bus perum damri mataram dapat memperoleh hasil data penelitian dari perhitungan rata-rata TCR untuk mengetahuai seberapa besar tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap fasilitas sistem pelayanan Kantor Cabang Perum DAMRI Mataram diperoleh nilai = 74,444%. Berdasarkan nilai yang diperoleh dan di ukur menggunakan rentan skala TCR dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan Perum DAMRI Cabang Mataram = 74,444 (Cukup Memuaskan). Dari hasil analisis standara pelayanan Bus Kantor Cabang Perum DAMRI Mataram sudah sesuai dengan standar pelayanan angkutan penumpang menurut Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 98 tahun 2013. Dapat disimpulkan semua variabel standar pelayanan seperti, keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan, kesetaraan dan keteraturan kondisi eksisting ada dan memenuhi serta pelayanan Kantor Cabang Perum DAMRI Mataram sudah sesuai standar pelayanan angkutan penumpang.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorTITIK, WAHYUNINGSIHnidn0819097401
Thesis advisorARI, RAMADHAN HIDAYATnidn0823029401
Uncontrolled Keywords: Tansportasi, Tingkat Pencapaian Responden (TCR), Pelayanan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nanang Nasrullah
Date Deposited: 27 Feb 2023 02:55
Last Modified: 27 Feb 2023 02:55
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6834

Actions (login required)

View Item View Item