IRMAWATIMULYATUN, IRMAWATIMULYATUN (2023) THE EFFECTIVENESS OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) APPROACH IN WRITING SKILLS. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
COVER-BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text (similarity check)
IRMAWATIMULYATUN (3).docx-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (679kB) | Request a copy |
Abstract
Studi ini mencoba untuk melihat seberapa baik pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) bekerja untuk membantu siswa menjadi penulis yang lebih baik. Dalam penelitian ini digunakan dua kelas yaitu kelas VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII A sebagai kelas eksperimen. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Studi ini menunjukkan bahwa strategi CTL dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VII tahun pelajaran 2021–2022. Fakta bahwa siswa yang diajar menggunakan teknik CTL mendapat nilai lebih tinggi dari pada siswa yang diajar menggunakan metode pembelajaran tradisional adalah buktinya. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol (t = -2,70; p 0,05). Selisih antara kelas kontrol dan kelas eksperimen dengan menggunakan taraf kepercayaan 95% adalah -5,25842 sampai 4,00842. Berdasarkan temuan tersebut, dapat dikatakan bahwa teknik Contextual Teaching and Learning dapat digunakan dengan sukses untuk meningkatkan kemampuan menulis deskriptif siswa kelas VIII SMPN 1 Labuapi.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan CTL, Keterampilan menulis, Pengajaran menulis | |||||||||
Subjects: | 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Irmawatimulyatun Irmawatimulyatun | |||||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2023 03:40 | |||||||||
Last Modified: | 17 Feb 2023 03:40 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6601 |
Actions (login required)
View Item |