HAIKAL, KAHFI FAUZAN (2023) KREATIVITAS GURU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NW JUET DESA LEPAK TIMUR KECAMATAN SAKRA TIMUR KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN AJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (769kB) |
|
Text (similarity check)
SKRIPSI VALID HAIKAL.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kreativitas guru bahasa arab dalam pembelajaran bahasa arab dan untuk mengetahui minat belajar bahasa arab siswa melalui pembelajaran yang kreatif di Madrasah Nahdhotul Wathon Juet Desa Lepak Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun hasil peneltian skrpisi ini yaitu: 1) Bentuk kreativitas guru Bahasa Arab dalam Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa yaitu: a) Perencanaan pembelajaran. Guru Bahasa Arab dinilai kurang dalam mendesain dan mengembangkan media pembelajaran, guru bahasa arab kurang dalam memilih dan mengembangkan strategi pembelajaran, guru bahasa arab kurang dalam mengelola proses pembelajaran. b) Proses pembelajaran. Guru Bahasa Arab kurang mengembangkan kreativitasnya dalam mengatur ruang belajar, guru Bahasa Arab kurang mengembangkan kreativitas dalam mengatur suasana belajar, guru Bahasa Arab kurang dalam mengelola interaksi belajar. Guru Bahasa Arab dalam memilih metode pembelajaran yang tepat. Guru Bahasa Arab kurang dalam mengembangkan dan menerapkan metode pembelajaran yang tepat. c) Menilai hasil belajar siswa. Guru Bahasa Arab dinilai telah mampu memberikan penilain terhadap hasil belajar siswa baik dari proses pembelajaran, ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester. 2) Minat belajar siswa Melalui pembelajaran yang kreatif yaitu: a) Menggunakan teknik bernyanyi. Minat belajar dinilai meningkat dilihat dari antusias dalam mengikuti proses pembelajaran dan antusias siswa dalam bernyanyi untuk menghafal mufrodat. b) dengan Ice breaking. Minat siswa dinilai meningkat dilihat dari ketertarikan siswa dalam menghafal mufrodat, bermain sambung cerita, dan bernyanyi untuk menghafal mufrodat.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kretivitas, Guru bahasa arab, Minat Belajar | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Haikal Kahfi Fauzan | |||||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2023 08:23 | |||||||||
Last Modified: | 09 Feb 2023 08:23 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6525 |
Actions (login required)
View Item |