TAZKIAH, ANNAFAS (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS LINGKUNGAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI KOMPONEN EKOSISTEM KELAS V SDN 1 BADRAIN TAHUN PELAJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (561kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
|
Text (Similarity Check)
Tazkiah-Annafas-SKRIPSI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Berbasis Lingkungan Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi Komponen Ekosistem kelas V SDN 1 Badrain. Metode pengumpumlan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data, disimpulakn bahwa penelitian dan pengolahan data diketahui pembelajaran berbsisis ligkungan siswa kelompok eksperimen lebih baik dibandingkan dengan siswa kelas kontrol.Hasil ditunjukan dari nilai rata-rata pretest kelas eksperimen 25,81% setelah diberikan perlakuan dengan pembelajaran berbasis lingkungan meningkat menjadi 57,86% .Sedangkan nilai rata-rata pretest kelas kontrol sebesar 23,39% setelah diberikan perlakuan dengan menggunakan pembelajaran model NHT meningkat sebesar 49,45%.Hal menunjukan bahwa ada “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Lingkungan Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Komponen Ekosistem Kelas V SDN 1 BADRAIN”.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berfikir Kritis | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Tazkiah Annafas | |||||||||
Date Deposited: | 01 Feb 2023 02:13 | |||||||||
Last Modified: | 01 Feb 2023 02:13 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6456 |
Actions (login required)
View Item |