IJA, MALINA (2023) ANALISIS GAYA BELAJAR (VISUAL, AUDITORIAL, KINESTETIK) SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MUATAN IPA KELAS IV SDN 14 MATARAM TAHUN AJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (similarity check)
SKRIPSI IJA .doc.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) | Request a copy |
Abstract
Gaya belajar adalah cara kompleks siswa menganggap dan merasa paling efektif dan efesien dalam memproses, menyimpan dan memanggil kembali apa yang telah mereka pelajari. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui gaya belajar (visual, auditorial kinestetik) siswa terhadap hasil belajar Muatan IPA pada materi alat indera manusia kelas IV di SDN 14 Mataram, Untuk mengetahui dampak gaya belajar (visual, auditorial, kinestetik) siswa terhadap hasil belajar IPA pada materi alat indera manusia kelas IV di SDN 14 Mataram. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah angket, wawancara, soal tes dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini yaitu kelas IV dengan jumlah 13 siswa sdn 14 SDN 14 Mataram. Adapun hasil penelitian ini adalah berdasarkan angket tipe gaya belajar siswa kelas IV adalah gaya belajar visual kinestetik. Sedangkan berdasarkan hasil belajar muatan IPA yang paling dominan adalah gaya belajar visual dengan besar presentasi 57,2%.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Dan Hasil Belajar Muatan IPA | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Ija Malina | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2023 03:09 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jan 2023 03:09 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6398 |
Actions (login required)
View Item |