STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN PRODUK USAHA KECIL (Studi Kasus Pada Usaha Dagang Keripik Jamur di Bunut Baok Kecamatan Praya)

M., AGUNG KURNIAWAN (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN PRODUK USAHA KECIL (Studi Kasus Pada Usaha Dagang Keripik Jamur di Bunut Baok Kecamatan Praya). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
01 COVER-BABIII.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
03 BAB V LAMPIRAN.pdf

Download (402kB)
[img] Text (Similarity Check)
40%STRATEGI_PENGEMBANGAN_PEMASARAN_PRODUK_USAHA_KECIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian dengan menggunakan kualitatif deskriptif dan analisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan usaha Kripik jamur oleh Bale Jamur dengan terlebih dahulu menganalisis bagaimana keadaan perusahaan untuk meningkatkan omset penjualan. Pada penelitian ini, selain diteliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif juga menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunaity, Threat). Analisis SWOT merupakan suatu cara untuk mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti yaitu observasi langsung dan wawancara dengan pemilik Bale Jamur. Dan kemudian menambahkan dari jurnal ataupun sumber lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Data yang sudah diperoleh dari hasil penelitian kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari strategi pengembangan usaha yang dilakukan oleh Bale Jamur. Hasil penelitian ditunjukkan dari hasil kuadran positif yang sangat menguntungkan. Dari hasil tersebut, Perusahaan Bale Jamur memiliki kekuatan sehingga dapat dimanfaatkan sebagai peluang yang ada. Adapun strategi yang digunakan yaitu memproduksi Kripik jamur yang berkualitas, menjual dengan harga yang terjangkau, meningkatkan promosi penjualan dan mencari lokasi yang pas untuk usaha Kripik Jamur.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDEDY, ISWANTOnidn0818087901
Thesis advisorMUHAMMAD, YUSRILnidn0824028801
Uncontrolled Keywords: Keripik Jamur, Strategi Pengembangan, SWOT
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: M. AGUNG KURNIAWAN
Date Deposited: 17 Mar 2022 03:40
Last Modified: 17 Mar 2022 03:52
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4957

Actions (login required)

View Item View Item