STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN PASCA PANDEMI COVID-19 DI BADAN PROMOSI PARIWISATA DAERAH NTB (Studi Kasus Pantai Kuta Mandalika)

SRI, WAHYUNANIK (2022) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN PASCA PANDEMI COVID-19 DI BADAN PROMOSI PARIWISATA DAERAH NTB (Studi Kasus Pantai Kuta Mandalika). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (similarity check)
48% STRATEGI_PROMOSI_DALAM_MENINGKATKAN_MINAT_WISATAWA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini telah dilaksanakan di Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah dengan tujuan untuk mengetahui strategi promosi peningkatan parawisata pasca pandemic Covid-19 dan faktor pendukung maupun penghambat pengelolaan parawisata pasca pandemic Covid-19 yang dihadapi oleh dinas parawisata Lombok Tengah. Metode penelitian yang digunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini (1) Pariwisata yang berda di Pantai Kuta Mandalika ini sangatlah berdampak terhadap Pengembangan Masyarakat di sekitar Pantai Kuta khususnya dalam bidang sosial budaya dengan adanya pengembangan pariwisata di daerah tersebut maka akan mengubah sosial budaya lebih maju dari sebelumnya. (2) Pariwisata juga sangat berdampak terhadap pendapatan Masyarakat yang ada di sekitar Pantai Kuta Mandalika dalam bidang ekonomi dengan adanya pengembangan Pariwisata di Pantai Kuta ini pastinya akan memberikan dampak karena jika pantai Kuta Mandalika akan memberikan dampak atau perubahan terhadap ekonomi masyarakat di pantai kuta tersebut tentunya pendapatan mereka akan bertambah dari sebelumnya dan tentunya dengan pendapatan mereka bertambah pastinya akan membuat kehidupan mereka lebih sejagtera dan lebih maju dari sebelumnya. (3) Selain Masyarakat yang di sektor pariwisata yang terkena dampak, ternyata masyarakat yang di luar sektor pariwisata juga terkena dampaknya seperti masyarakat yang bekerja sebagai nelayan dan sebagai petani juga sangat terkena dampak atas pengembangan pariwisata Pantai Kuta Mandalika tersebut., hasil tersebut penulis dapat melalui wawancara kepada masyarakat yang ada disana. (4) Dan di harapkan kedepannya Pantai Kuta Mandalika in kedepannya akan semakin berkembang dan semakin maju terlebih setelah sirkuit Mandalika sudah di operasikan, penulis berharap tamu atau wisatawan yang akan berkunjung semakin bertambah dan Pantai Kuta Mandalika semakin di kenal oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara/wisatawan asing.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUSTAMIN, MUSTAMINnidn0031126484
Thesis advisorSALMIN, SALMINnidn0805037201
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Pandemi Covid-19, Kuta Mandalika.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: SRI WAHYUNANIK
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:48
Last Modified: 17 Mar 2022 07:48
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4929

Actions (login required)

View Item View Item