Pengaruh Kemampuan Komunikasi Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Kabupaten Dompu

NUR, ALFIANITA (2022) Pengaruh Kemampuan Komunikasi Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Kabupaten Dompu. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB I - III NUR ALFIANITA-dikonversi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV NUR ALFIANITA-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V NUR ALFIANITA-dikonversi.pdf

Download (99kB)
[img] Text (Similarity Check)
50% PENGARUH_KEMAMPUAN_KOMUNIKASI_TELLER_TERHADAP_KEPU (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi adalah suatu kegiatan atau urutan kegiatan yang terjadi dalam interaksi antara orang lain atau mesin secara fisik dalam menyediakan kepuasan terhadap nasabah. Bentuk komunikasi terdiri dari 3 bentuk komunkasi pertama kuminikasi dengan lisan yaitu cara penyampaian, yang kedua dengan cara tulisan dan yang ketiga dengan perbuatan tingah laku. Penelitian ini akan di fokusukan pada bagian komunikasi teller dan custumer service terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Cabang Kabupaten Dompu. Bertujuan unutk mengetahui pengaruh komunikasi teller dan custumer service terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Cabang Kabupaten Dompu. Jenis penelitian ini menggunkan metode diskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data penulisan menggunakan observasi dan angket. Penelitian ini menerupakan penelitian yang dilakukan secara langsung di lapanga atau bisa disebut dengan file research. Populasi penelitian ini adalah 20.000 nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental dengan menggunakan rumus slovin dan didapat sampel 100 responden nasabah Bank BRI Cabang Kabupaten Dompu dari jumlah responden tersebut diberikan angket untuk dijawab. Pengaruh komunikasi teller dan pelayanan custumer service terhadap kepuasan nasabah sama-sama berpengaruh signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa nilai R square sebesar 0,375 yang dapat di artikan bahwa variabel komunikasi teller dan pelayanan Custumer service mempunyai pengaruh sebesar 37,5% terhadap variabel kepuasan nasabah. Sedangkan 62,5% lainnya dipengaruhi leh faktor-faktor di luar dari variabel yang diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAmil, Amilnidn0831126204
Thesis advisorHandoyo, Wirastomonidn0813048802
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kemampuan Komunikasi, Teller dan Kepuasan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: NUR ALFIANITA
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:27
Last Modified: 17 Mar 2022 06:27
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4926

Actions (login required)

View Item View Item