JULIADIN, JULIADIN (2022) ANALISIS KEPUASAN DAN PELAYANAN PADA ANGKUTAN UMUM BUS SINAR REJEKI JURUSAN MATARAM-DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER - BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
Similarity Check (Hasil Cek Plagiasi).pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Angkutan umum adalah angkutan penumpang yang menggunakan kendaraan umum yang dilakukan dengan sistem sewa atau bayar contohnya bus. Peranan bus sebagai sarana transportasi menjadi penting bagi daerah atau provinsi di indonesia yang secara langsung sebagai penunjang sektor pariwisata dan pendidikan. Oleh karena itu bus diharapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada para konsumen dengan berupaya memberikan semaksimal mungkin pemenuhan keinginan konsumnen. Bus Sinar Rejeki mengalami peningkatan penumpang pada saat hari-hari libur mahasiswa sedangkan pada hari-hari biasa mengalami penurunan konsumen. Sehingga yang dialami oleh Perusahaan Otobus (PO) Sinar Rejeki menjadi suatu masalah. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis terkait kepuasan dan pelayanan pada angkutan umum bus Sinar Rejeki jurusan Mataram-Dompu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), merupakan alat bantu dalam menganalisis perbandingan tingkat kepuasan dan kepentingan terhadap jawaban responden menggunakan IBM SPSS Statistic 24 for windows. Berdasarkan hasil analisis nilai rata-rata tingkat kepuasan sebesar Menunjukan bahwa tingkat kepuasan penumpang atau pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan bus sinar rejeki jurusan mataram-dompu dianggap sangat puas berdasarkan (enam) dimensi pelayanan. Berdasarkan hasil evaluasi pelayanan transportasi bus sinar rejeki jurusan mataram-dompu terhadap Standar Pelayanan Angkutan Umum pada Kawasan Strategis Nasional Menurut Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 52 Tahun 2019 disimpulkan bahwa pelayanan bus sinar rejeki sudah cukup memenuhi kriteria.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Pelayanan, Importance performance Analysis (IPA). | |||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil | |||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | JULIADIN JULIADIN | |||||||||
Date Deposited: | 08 Mar 2022 05:49 | |||||||||
Last Modified: | 08 Mar 2022 05:49 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4473 |
Actions (login required)
View Item |