PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK LAKA-LAKA DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR

ARI, RAHMAN (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK LAKA-LAKA DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
SKRIPSI bab cover 1-3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI 5 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan retail UD. Gadiyana di Kabupaten Lombok Timur. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah metode sample, dengan jumlah sampel penelitian responden berjumlah 97 resonden. Jenis Penelitian yang di gunakan adalah penelitian kuantitatif. Skala pengukuran sampel menggunakan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang di analisis menggunakan IBM statistics SPSS version 23. Hasil pengujian instrumen penelitian menggunakan kuesioner, yang dianalisis menggunakan program IBM statistics SPSS version 23, hasil pengujian uji validitas diketahuhi r hitung lebih besar dari r tabel maka dari hasil instrumen penelitian berdasarkan hasil jawaban responden dikatakan valid. Dan hasil uji reabilitas dengan standar alpha sebesar 0,60 maka dari hasil instrumen penelitian berdasarkan hasil jawaban responden dikatakan reliabel. Dari hasil uji t dengan bantuan program SPSS 23 For Windows diperoleh nilai thitung dari variabel citra merek sebesar 3,363>ttabel 1.985, nilai t hitung dari variabel harga sebesar thitung 7.048>ttabel 1,985 dan hasil koefesien determinasi R2 sebesar 54%. Ditarik kesimpulnnya bahwa variabel citra merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pelanggan retail UD. Gadiyana di Kabupaten Lombok Timur.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorNURUL, HIDAYATI INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300.6 Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 335 Sistem Ekonomi Sosialis
300 Ilmu Sosial > 310 Statistik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: ARI RAHMAN
Date Deposited: 08 Apr 2021 06:30
Last Modified: 17 Jun 2021 04:28
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2486

Actions (login required)

View Item View Item