Ade Putri, Andayani (2019) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN IPA MODEL MULTI REPRESENTASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VIII SMPN 2 GUNUNGSARI TAHUN AJARAN 2018/2019. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].
Text
COVER-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V- LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pembelajaran multi representasi terhadap kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VIII SMPN 2 Gunungsari. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode quasy-experiment (eksperimen semu). Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Gunungsari sebanyak dua kelas yaitu kelas eksperimen kelas VIII A dan kelas kontrol kelas VIII B jumlah siswa sebanyak 52 siswa. Jenis instrument pada penelitian ini adalah tes dan bentuk soalnya berupa soal uraian. Data diperoleh melalui tes soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic uji t. Adapun hasil penelitian menunjukan ( thitung 9.69 ) > ( ttabel 1.99). Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan terhadap pemeblajaran multi representasi terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VIII SMPN 2 Gunungsari. Kata Kunci : Multi Representasi dan Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Repository Institusi UMMAT | |||||||||
Subjects: | 500 Ilmu-Ilmu Murni > 530 Fisika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika | |||||||||
Depositing User: | Bahaudin Bahaudin | |||||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2019 04:32 | |||||||||
Last Modified: | 03 Dec 2019 04:32 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/183 |
Actions (login required)
View Item |