PENGARUH KOMUNIKASI SALES PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA INDO BUILDING MATERIAL MATARAM

JOVAN ALI, IBRAHIM (2020) PENGARUH KOMUNIKASI SALES PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA INDO BUILDING MATERIAL MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER_-_BAB_III_(_JOVAN_ALI_IBRAHIM)[1].pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV_(_JOVAN_ALI_IBRAHIM)[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_V_-_LAMPIRAN_(JOVAN_ALI_IBRAHIM)[1].pdf

Download (733kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi sales promos terhadap keputusan pembelian konsumen pada indo building material mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen indo building material mataram. Dalam penelitianini data dikumpulkan menggunakan metode kuesionerter hadap 97 orang responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik yaitu teknik Simple Random Sampling.Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta ujian alisis koefisien determinasi (R2). Dari responden yang berjumlah 97 orang dengan kriteri aseseorang yang mengikuti akun Instagram Indo Building Material Mataram serta konsumen yang sering berkunjung ke toko. Untuk pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 16.0 Hasilnya adalah Ho ditolak dan Ha diterima 0,628>0,1996, artinya ada pengaruh antara Sales Promotion Indo Building Material Mataram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Pengaruh Komunikasi Sales Promosi Indo Building Material Mataram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen termasuk dalam kategori “Kuat atau Tinggi”. Diperoleh Kontribusi sebesar 46,5% artinya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 46,5%. Diskon mempunyai pengaruh paling besar dalam Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDEDY, ISWANTOnidn0818087901
Thesis advisorBAIQ REINELDA, TRI YUNARNInidn0807058301
Uncontrolled Keywords: Sales Promosi, Indo Building Material Mataram, Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 331 Ekonomi Perburuhan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 02 Dec 2020 03:07
Last Modified: 14 Jun 2021 07:09
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1669

Actions (login required)

View Item View Item