Strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan

ULFA, ZULFIANA (2020) Strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB 123.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.Dengan menyelenggarakan berbagai macam Festival budaya sebagai media untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Alasan yang mendasari penelitian ini karena ingin mengetahui bagaimana upaya-upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah dalam menghadapi persaingan dalam sektor wisata, dimana diketahui saat ini berwisata adalah tren bagi setiap orang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.Dalam upaya pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara. Hasil penelitian ini secara garis besar menunjukan bahwa dalam proses melakukan promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah memanfaatkan berbagai macam festival budaya salah satu yang paling terkenal adalah Festival Bau Nyale yang menjadi core event Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu media promosi untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah. Di dukung oleh media-media promosi lain yang dimiliki oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah bersama Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kegiatan promosi dengan memaksimalkan bauran promosi yang ada khususnya paeriklanan, walaupun tidak semua bauran promosi dilakukan oleh Dinas ini. Strategi promosi seperti ini yang membuat kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah selalu meningkat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIL, AMILnidn0831126204
Thesis advisorHANDOYO, WIRASTOMOnidn0813048802
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Festival Budaya, Kunjungan Wisata.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial
300 Ilmu Sosial > 306 Kebudayaan & Pranata
300 Ilmu Sosial > 303 Proses Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ridwan Ridwan
Date Deposited: 22 Sep 2020 04:31
Last Modified: 17 Jun 2021 03:23
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1376

Actions (login required)

View Item View Item