ROSNI, ROSNI (2020) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 4 TAHUN 2013 TENTANG RETRIBUSI PELAYANAN PARKIR DI TEPI JALAN UMUM TAHUN 2018 DI KOTA BIMA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III_Rosni_NIM 216110032_Administasi Publik.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV_Rosni_NIM 216110032_Administasi Publik.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN_Rosni_NIM 216110032_Administasi Publik.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Implementasi Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2013 Tentang Reribusi Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum Di Kota Bima Tahun 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk dari Implementasi Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2013. Dan juga untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dari implemetasi tersebut. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, sumber data yang digunakan yaitu data primer adalah sumber data utama yang di peroleh peneliti dengan cara melakukan observasi langsung pada lokasi penelitian dengan cara mengamati tindakan objek penelitian serta wawancarai mereka. Sumber data data skunder yaitu sumber data tambahan yang diperoleh peneliti dari dokumen, suratsurat penting, arsip dari pegawai Dinas Perhubungan Kota Bima untuk melengkapi sumber data primer yang sudah ada, sedangkan teknik pemilihan informan dalam peneliti ini yaitu mengunakan teknik Snow Ball Sampling. Hasil penelitian ditemukan bahwa mengunakan Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2013 Tentang Retribusi Pelyanan Parkir Di Tepi Jalan Umum dalam proses implemetasi peraturan daerah ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Bima masih belum maksimal. Dalam hal ini masih banyak pelanggaran yang terjadi di lapangan yang dilakukan oleh juru parkir dan dilapangan juga masih terjadi juru parkir yang terlihat dalam mengelolah tempat parkir faktor penghambat dalam pelaksanaan Implementasi Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2013 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir Ditepi Jalan Umum faktor komunikasi yang belum berjalan efektif dimana penyebaran komunikasi belum berjalan dengan baik dan faktor sumber daya manusia kurang kemampuan staff Dinas Perhubungan dalam implemetasi kebijakan belum memadai Dinas Perhubungandan juru parkir yang ada di Kota Bima.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Kebijakan, Retribusi Parkir | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Muhammad Soadikin | |||||||||
Date Deposited: | 10 Sep 2020 02:51 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jun 2021 07:04 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1162 |
Actions (login required)
View Item |