تطبيق التقويم الواقعي في تعليم اللغة العربية بالمدرسة الثانوية الاسلامية الرئيسية سكربيلا ماترام العام الدّراسي 2019/2020

HARTATI, HARTATI (2020) تطبيق التقويم الواقعي في تعليم اللغة العربية بالمدرسة الثانوية الاسلامية الرئيسية سكربيلا ماترام العام الدّراسي 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER- BABA I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB-II-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV- LAMPIRAN.pdf

Download (517kB)

Abstract

Evaluasi autentik suatu proses pengumpulan dan penggunaan informasi tentang hasil belajar siswa dengan menggunakan proses pengumpulan, pelaporan, dengan menerapkan prinsip-prinsip penilaian, pelaksanaan berkelanjutan menggunakan bukti-bukti yang dapat dipercaya.Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan persiapan evaluasi autentik dalam pembelajaran bahasa Arab dan proses evaluasi autentik dalam pembelajaran bahasa Arab di MA Al-Raisiyah Sekarbela Mataram Tahun ajaran 2019/2020.Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif.Penggunaan metode deskriptif kualitatif yang terdiri dari empat kegiatan, yaitu pertama pengumpulan data. Kedua, reduksi data. Ketiga, penyajian data. Keempat, penarikan kesimpulan.Sumber data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi kepada kepala sekolah, waka kurikulum, guru khususnya guru bahasa Arab dan siswa MA Al-Raisiyah Sekarbela Mataram, dan berupa dokumen-dokumen.Hasil yang di peroleh dari penelitian ini, Persiapan evaluasi Autentik dan proses evaluasi Autentik dalam pembelajaran bahasa Arab di MA Al-Raisiyah Sekarbela Mataram, guru bahasa Arab di MA Al-Raisiyah Sekarbela Mataram telah menerapkan penilaian Autentik melalui pengukuran hasil belajar peserta didik atas tiga ranah yaitu: sikap, penilaian pengetahuan dan keterampilan. Penilaian Autentik tersebut menunjukan guru berhasil dan kreatif dalam melakukan penilaian. Kata kunci:PersiapanEvaluasi Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Proses Evaluasi Autentik DalamPembelajaran Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerABDUL, WAHABNIDN0812086710
ReviewerAHMADA, HELWANI SYAFI'INIDN0801127803
Uncontrolled Keywords: PersiapanEvaluasi Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Proses Evaluasi Autentik DalamPembelajaran Bahasa Arab.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mariana Rahmawati
Date Deposited: 08 Sep 2020 04:03
Last Modified: 08 Sep 2020 04:03
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1150

Actions (login required)

View Item View Item