ANALISA KEPUASAN PELAYANAN DAN KELAYAKAN ANGKUTAN KAPAL LAUT (STUDI KASUS : PELABUHAN LEMBAR, LOMBOK BARAT - PELABUHAN PADANGBAI, BALI)

IMAM, TEGUH PUTRA (2020) ANALISA KEPUASAN PELAYANAN DAN KELAYAKAN ANGKUTAN KAPAL LAUT (STUDI KASUS : PELABUHAN LEMBAR, LOMBOK BARAT - PELABUHAN PADANGBAI, BALI). undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

[img] Text
COVER -BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penyebrangan Kapal Laut Pelabuhan Lembar - Padangbai sebagai salah satu pintu gerbang dalam pertukaran komoditas dan tempat penyeberangan antara Pulau Lombok dan Pulau Bali,memiliki peran yang penting dan strategis dalam pembangunan di daerah Nusa Tenggara, terkhusus Daerah Lombok dan Daerah Bali, baik dalam sektor ekonomi maupun mobilitas transportasi laut dikelola oleh PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) ,Cabang Utama Lembar - Padangbai di bawah pengawasan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem. Pemerintah dan PT ASDP merencanakan angkutan penyeberangan ferry yang berupaya untuk memberikan pelayanan tebaik pada pihak pengguna jasa. Oleh karena itu, dalam perencanaan dan pengembangannya perlu ditata dalam satu kesatuan sistem yang terpadu.Untuk mewujudkan keterpaduan pelayanan yang lancar, aman, nyaman, dan tertib diperlukan sebuah dukungan aksesibilitas dan utilitas yang baik secara internal kapal laut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data dengan cara melakukan survey pergerakan, survey kuisioner, survey fasilitas pelayanan, yang dilaksanakan pada 27 Juni - 11 Juli 2020. Adapun metode yang digunakan dalam pengolahan data yaitu, menganalisis tingkat kepuasan pengguna jasa dengan menggunakan metode Impotace Performance Anality (IPA) dengan aplikasi SPSS V.16.0 dan Microsoft Excel 2010, dan menganalisis pelayanan dengan metode checklist berdasarkan PM 39 Tahun 2015. Hasil penelitian menunjukan bahwa,tingkat kepuasan pengguna jasa berdasarkan 5 (lima) dimensi di anggap cukup memuaskan dengan skor tingkat kepuasan yaitu 3,63. Hal in memunjukkan bahwa tingkat kinerja kualitas pelayanan yang diberikan pihak pengelolah bisa memenuhi harapan penumpang pengguna jasa kapal laut Pelabuhan Lembar - Pelabuhan Padangbai, dan pelayanan penyelenggara Cabang Utama Pelabuhan Lembar - Pelabuhan Padangbai 70% sudah memenuhi kriteria berdasarkan PM No.39 tahun 2015. Kata Kunci : Analisa, Tingkat Pelayanan, Standar Pelayanan, Importance Performance Analysis (IPA), (SPSS V.16.0 dan Microsoft Excel

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerISFANARI, ISFANARI0830086701
ReviewerAGUS, PARTONO0809085901
Uncontrolled Keywords: Analisa, Tingkat Pelayanan, Standar Pelayanan, Importance Performance Analysis (IPA), (SPSS V.16.0 dan Microsoft Excel
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 01 Sep 2020 03:58
Last Modified: 01 Sep 2020 03:58
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1067

Actions (login required)

View Item View Item