PENGARUH TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN “VOCABULARY” SISWA SDN BOKE SAPE

NENENG, PUSPITA (2024) PENGARUH TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN “VOCABULARY” SISWA SDN BOKE SAPE. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER,ABSTRAK,BAB I DAN BAB V.pdf

Download (7MB)
[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh total physical response terhadap peningkatan pemahaman vocabulary siswa pada mata pelajaran bahasa inggris di kelas III SDN Boke Sape. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengguankan tes berupa pilihan ganda yang berjumlah 10 butir soal, yang diberikan pada akhir kegiatan pembelajaran. Penelitian ini adalah eksperimen (pree ekpremental design) yaitu penelitian yang dilakukan pada satu kelompok atau kelas yang diberikan pra dan pasca uji, dan tanpa ada kelas pembanding atau kelas control. Desain penelitian yang digunakan adalah one grup pre-test dan posttest design. Lokasi penelitian di SDN Boke Sape, waktu penelitian terhitunng mulai dari bulan Mei sampai bulan Juni 2024. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah, uji validitas, dan uji reliabilitas. Metode analisis data menggunkan metode uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan uji t.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam penelitian penggunaan metode total physical response dalam meningkatkan pemahaman vocabulary siswa SDN Boke Sape dengan bantuan sofware SPSS 21.0 for windows. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan penelitian menunjukan nilai sig.(2 tailed) sebesar 0,462 > 0,05 dan nilai rata-rata data t hitung > t tabel tabel di atas tarif (19.621 > 2.093). Berdasarkan output t test bahwa terdapat pengaruh total physical response dalam meningkatkan pmahaman vocabulary siswa SDN Boke Sape.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRIMA, RAHMANIAHnidn0821118601
Thesis advisorMUSLIMIN, MUSLIMINnidn0803078302
Uncontrolled Keywords: Total Physical Response, Pemahaman, Vocabulary
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Neneng Puspita
Date Deposited: 25 Sep 2024 06:52
Last Modified: 25 Sep 2024 06:52
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10170

Actions (login required)

View Item View Item