STUDENT PERCEPTIONS OF USING THE ELSA SPEAK APPLICATION IN LEARNING ENGLISH-SPEAKING

RAHMATUL, FITRAH (2024) STUDENT PERCEPTIONS OF USING THE ELSA SPEAK APPLICATION IN LEARNING ENGLISH-SPEAKING. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
RAHMATUL FITRAH (2020A1B028).pdf

Download (475kB)
[img] Text (similarity check)
File Hasil Cek Plagiasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ELSA Speak merupakan aplikasi seluler yang ditujukan untuk membantu orang-orang yang bukan penutur asli bahasa Inggris dalam meningkatkan kemampuan pengucapan dan berbicara dalam bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap efektivitas aplikasi ELSA Speak dalam mengembangkan dan mempelajari keterampilan berbicara mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, yang datanya dikumpulkan dari wawancara dan observasi selama dua minggu. Partisipan yang mengikuti penelitian ini adalah 12 mahasiswa semester dua program studi bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Mataram. Dalam memperoleh data, peneliti menggunakan wawancara (wawancara semi terstruktur), observasi dan kuesioner. Setelah selesai melakukan wawancara, hasilnya diuraikan dan dianalisis oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aplikasi ELSA Speak memberikan dampak yang baik bagi mahasiswa dalam belajar dan mengembangkan berbicara berdasarkan persepsi mereka. Secara ringkas, hasil tersebut juga menunjukkan beberapa kelebihan (ada berbagai topik percakapan yang dapat Anda pilih dan coba untuk latihan berbicara yang akan meningkatkan kemampuan berbicara Anda dan membuat Anda lebih percaya diri saat berbicara secara langsung) dan kekurangan (kurangnya pembelajaran di tempat, harus memiliki koneksi internet yang baik, beberapa fitur berbayar/terbatas, hanya menerima satu aksen, dan penangkapan suara yang buruk) dari Aplikasi ELSA Speak.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLUKMAN, LUKMANnidn0807017301
Thesis advisorRAHMANIAH, RIMAnidn0821118601
Uncontrolled Keywords: Aplikasi ELSA Speak, Persepsi Siswa, Performa Berbicara
Subjects: 400 Bahasa > 425 Tata Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Rahmatul Fitrah
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:15
Last Modified: 09 Oct 2024 03:15
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10028

Actions (login required)

View Item View Item