ANALISIS STRATEGI GURU DALAM MENGAJAR SISWA SLOW LEARNER (BAHASA DAN SOSIAL) DI KELAS III SDN 04 MATARAM (SEBUAH TINJAUAN STUDI KASUS)

ASMIATI, ASMIATI (2024) ANALISIS STRATEGI GURU DALAM MENGAJAR SISWA SLOW LEARNER (BAHASA DAN SOSIAL) DI KELAS III SDN 04 MATARAM (SEBUAH TINJAUAN STUDI KASUS). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SIMILARITY CEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilaksanakan oleh guru dalam menyampaikan pembelajaran kepada anak lamban belajar di SDN 04 Mataram pada tahun pelajaran 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Subjek penelitian adalah wali kelas III dan siswa kelas III. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian yang telah dilakukan hasilnya adalah: 1) Guru menyampaikan pembelajaran dengan metode ceramah, tanya jawab, penugasan, demonstrasi dan pemberian hadiah, 2) Guru menyampaikan pembelajaran dengan pendekatan yang berpusat pada siswa dengan sistem individual dan pendekatan remedial, 3) Guru menyampaikan pembelajaran dengan strategi, yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup pembelajaran, 4) Tidak ada media ataupun kurikulum khusus bagi anak slow learner, 5) Anak lamban belajar membutuhkan pendampingan agar dapat mencapai tujuan pembelajaran tertentu.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorARPAN, ISLAMI BILALnidn0806068101
Thesis advisorBAIQ, DESI MILANDARInidn0808128901
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Mengajar siswa, Slow learner
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Asmiari Asmiari
Date Deposited: 18 Mar 2024 09:11
Last Modified: 18 Mar 2024 09:11
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8752

Actions (login required)

View Item View Item