EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN BUS DAMRI KANTOR CABANG PERUM DAMRI KOTA MATARAM

M., AHYAR (2024) EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN BUS DAMRI KANTOR CABANG PERUM DAMRI KOTA MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
02 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text
03 BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text (similarity check)
SKRIPSI AHYAR ACC (1).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
01 cover -bab iii.pdf

Download (5MB)

Abstract

Perum Damri Adalah salah salah satu dari berbagai macam moda trasportasi yang ada di pulau Lombok, Fasilitas transportasi umum yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat umum yang berada di Pulau Lombok dengan memanfaatkan moda transportasi umum berupa angkutan kota (angkot), taksi, bemo, cidomo, dan angkutan seperti bus Damri, travel serta angkutan umum lainnya. Pulau Lombok yang merupakan tujuan wisata dan hadirnya Bandara Internasional Lombok (BIL) mendorong penggunaan transportasi massal yang terintegrasi, salah satu moda transportasi yang dipilih di BIL adalah Bus Damri digunakan oleh banyak orang, terutama wisatawan yang berkunjung ke pulau Lombok, Rute yang ditempuh oleh Bus Damri di wilayah Lombok melayani beberapa rute dengan kapasitas maksimal 40 orang/bis. Rute pelayanan Bus Damri dari Selong Lombok Timur ke BIL (Selong-BIL), Lombok Tengah (BILPraya), Lombok Utara (BIL-Sengigi), dan juga rute Bus Damri biasanya dari Kota Mataram ke Bandara Internasional Lombok (Mataram-BIL) atau BIL-Mataram Bus Damri juga melayani antar pulau hingga ke pulau sumbawa. Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui bagaimana kinerja pelayanan Perum Damri terhadap penguna jasa dan juga fasilitas -fasilitas yang ada di Perum Damri dalam menunjang kinerjanya. Metode yang digunkan dalam penilitian ini adalah melakukan survey langsung dilapangan meliputi memberikan kuisioner, wawancara, dokumentasi, uji validitas dan reabilitas, mencatat keluar dan masuknya kendaraan. Hasil analisa yang didapat adalah karateristik jawaban responden bisa didapat nilai rata-rata adalah laki-laki sebesr 4,061%, sedangkan perempuan sebesar 4,031%, Dan nilai rata-rata dari hasil karaktreistik jawaban responden adalah 4,06 dengan predikat baik. Lama waktu tempuh Bus Damri rute Mataram – Bil yaitu 40 menit untuk jumlah kendaraan yang bisa di tampung oleh lahan parkir Perum Damri adalah 22 Bus kecil sedang 59 Bus besar.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorTITIK, WAHYUNINGSIHnidn0819097401
Thesis advisorADIMAN, FARIYADINnidn0809038801
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan, Angkutam umum Bus Damri.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: M. Ahyar
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:07
Last Modified: 13 Mar 2024 04:07
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8630

Actions (login required)

View Item View Item