PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI CHICKEN POP PANJITILAR

CUT, MAULIDYA CHATARI (2024) PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI CHICKEN POP PANJITILAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (similarity check)
DOC CUT MAULIDYA CHATARI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu penjual makanan cepat saji di wilayah kota Mataram ialah Chiken Pop Panjitilar yang dimiliki oleh Bapak Amri Zulfiandi dan sang istri Ayu Widya Savitri yang telah dirintisnya sejak tahun 2016. Karena usaha chicken pop ini merupakan satu-satunya usaha terbaru yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Kota Mataram mampu membuat daya tarik tersendiri bagi para konsumennya. Semakin hari semakin banyak peminatnya owner berani membuka 5 outlet dengan modal usaha yang cukup serta tambahan dari investasi modal yang cukup besar yang diterima oleh owner sendiri. Dikarenakan masih pemula serta hanya bermodalkan pengetahuan sendiri dan kurang terampilnya sumber daya manusia (SDM) dan minimnya ilmu manajemen yang dimiliki membuat perlahan-lahan owner mengurangi outletnya satu per satu yang awalnya 5 outlet dan kini hanya tersisa 1 outlet yang masih berdiri di Jln. Panjitilar Negara No. 100A Kekalik Jaya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi kualitas produk dan harga terhadap peningkatan volume penjualan serta peluang dan tantangan usaha yang terjadi di chicken pop panjitilar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan teknik analisis data menggunakan teknik reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah dengan wawancara terstruktur dimana dalam penelitian ini peneliti membuat pertanyaan-pertanyaan berdasarkan indikator dari teori-teori yang peneliti gunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga yang tinggi membuat kurangnya daya tarik konsumen sehingga owner menurunkan harganya sehingga harganya bisa diterima oleh konsumen dan dari segi kualitasnya dalam meningkatkan penjualannya chicken pop menggunakan bahan-bahan yang premium chicken pop juga menggunakan ayam dengan kualitas pilihan peluang bisnis ini memiliki peluang yang besar karena bergerak dibidang kuliner yang apabila ditekuni akan memiliki peluang yang besar serta tantangan dalam chicken pop ini ialah minimnya ilmu manajemen yang dikuasai.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802048008
Uncontrolled Keywords: : Harga, Kualitas Produk, Peningkatan Penjualan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 332 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Cut Maulidya Chatari
Date Deposited: 05 Mar 2024 06:31
Last Modified: 05 Mar 2024 06:31
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8490

Actions (login required)

View Item View Item