STRATEGI PEMASARAN BUDIDAYA UDANG LOBSTER DI DUSUN JOR DESA JEROWARU KABUPATEN LOMBOK TIMUR

ARTIKA, WIDIANDARI (2024) STRATEGI PEMASARAN BUDIDAYA UDANG LOBSTER DI DUSUN JOR DESA JEROWARU KABUPATEN LOMBOK TIMUR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Cover-BAb-3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)
[img] Text
Bab-5-Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
SKRIPSI TIKA (1)-Hasil-Cek-Plagiasi.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Wilayah pesisir Indonesia khususnya Dusun Jor Desa Jerowaru Kabupaten Lombok Timur memiliki potensi alam yang sangat besar dan salah satu tempat terbaik untuk budidaya lobster, ombaknya tidak terlalu besar dan lautnya tidak dalam. Kegiatan budidaya lobster menjadi salah satu alternatif pengembangan ekonomi di wilayah pesisir, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi pemasaran di Dusun Jor Desa Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember sampai dengan bulan Januari 2024 di Dusun Jor Desa Jerowaru, Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan metode purposive sampling, dengan wawancara observasi dokumentasi.teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk adalah menciptakan produk yang unggul dipasaran baik dari segi ukuran,bobot dan cita rasa yang membuat pelanggan tertarik,dari segi harga terbilang sangat terjangkau dan juga fleksibel, promosi yang dilakukan adalah promosi langsung untuk pembudidaya sendiri tetapi Pembudidaya berkerjasama dengan pemerintah setempat untuk mempromosikan daerah perikanan yang ada di Desa Jerowaru, Distribusi yang digunakan adalah dengan terjadinya kontak langsung antara pemilik budidya (sebagai produsen) dan konsumen (sebagai coustemer), dengan demikian di harapkan adanya suatu hubungan bisnis yang berkelanjutkan. Pendekatan khusus secara formal maupun informal yang bertujun mempengaruhi pelanggan sasaran untuk melakukan pembelian menjadi salah satu taktik yang di terapkan pembudidaya untuk mendukung strategi ini

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorABDUL, HAFIZnidn0810097105
Uncontrolled Keywords: Wilayah Pesisir, Budidaya Lobster, Strategi pemasaran
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Artika Widiandari
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:58
Last Modified: 18 Mar 2024 03:58
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8429

Actions (login required)

View Item View Item