KI AGUS, M YUSUF GIRIAN (2020) PENGARUH DARI BRAND AWARENESSTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CLOTHING DISTRO DI MATARAM (Studi kasus: Pada Produk Distro Kresma Putrangga). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan arus globalisasi dan modernisasi di Kota Mataram sangat mempengaruhi perkembangan teknologi industri, informasi hiburan dan gaya berpakaian. Produk industri fashion sangat cepat mengikuti perkembangan zaman yang ada dan terkait dengan tren yang sedang berlaku, kreativitas dan gaya hidup. Berkaitan dengan tingkat konsumsi pada masyarakat akan barang-barang yang mereka anggap sedang tren atau dapat dikatakan sedang popular.Di Kota Mataram keberadaan distro sangat berkembang di berbagai wilayah Mataram salah satunya Kelurahan Monjok Barat Kecamatan Selaparang Kota Mataram.Distro di wilayah Kelurahan Monjok Barat Kecamatan Selaparan Kota Mataram juga menyediakan kebutuhan produk-produk yang unik untuk komunitasnya, bahkan tidak dapat diperoleh di toko-toko, Shophing Mall atau Department Store. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a. pengaruh harga terhadap keputusan pembelian b. untuk menganalisis pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian c. untuk menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Distro Kresma Putrangga Kota Mataram.Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei.Populasi pada penelitian ini adalah data pelanggan Distro Kresma Putrangga. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang sudan pernah membeli produk pakaian distro Distro Kresma Putrangga. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 90 Responden.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach.Teknik analisis data menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1. Terdapat pengaruh postitif dan signifikasn harga distribution store (distro) dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,715 dengan nilai signifikansi sebesar 0.00 (0.001<0.05) 2. Terdapat pengaruh positif dan signifikasn terhadap desain produk pakaian distribution store (distro) dibutuhkan dari nilai t hitung sebesar 2.151 dengan nilai signifikansi sebesar 0.008 (0.000<0.05) 3. Terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek pakaian distribution store (distro0 dibuktikan dari nilai sebesar 0.696 dengan nilai signifikansi 0.000 (0.000<0.05)
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, desin produk, dan citra merek | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Mariana Rahmawati | |||||||||
Date Deposited: | 07 Mar 2020 04:30 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2021 01:17 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/796 |
Actions (login required)
View Item |