Hedi, Kurniawan (2023) PROMOSI DESTINASI WISATA PANTAI LOANG BALOQ DALAM MENINGKATKAN CITRA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III_HEDI KURNIAWAN_NIM 218120128_ ADMINISTRASI BISNIS.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB IV_HEDI KURNIAWAN_NIM 218120128_ ADMINISTRASI BISNIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN_HEDI KURNIAWAN_NIM 218120128_ ADMINISTRASI BISNIS.pdf Download (1MB) |
|
Text (Similarity Check)
Bismillah_Skripsi_Gabungan_Hedi fix_[2][1] (1).docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (880kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini telah dilaksanakan di Destinasi Wisata Pantai Loang Baloq Kota Mataram dengan tujuan untuk mengetahui strategi promosi, Minat Wisatawan, Faktor Penghambat dan Pendukung destinasi Wisata Pantai Loang Baloq. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitattif deangan pendekatan deskriptif yaitu jenis penelitian ditujukan untuk mendeskripsikan fenomeno yang ada yang diuraikan secara jelas dan gamblang tanpa manipulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi Dinas Pariwisata Kota Mataram dalam meningkatkan citra destinasi wisata Pantai Loang Baloq yaitu membuat event dan mempromosikan lewat soisal media , Minat wisatawan terhadap destinasi Pantai Loang Baloq cukup tinggi Karena banyaknya fasilitas yang diperbarui, Faktor penghambat promosi Destinasi wisata Pantai Loang Baloq karena banyaknya sampah yang menumpuk ditambah lagi kurang SDM yang ada. Faktor pendukung Destinasi Pantai Loang Baloq karena banyaknya fasilitas yang diperbarui ditambah lagi pemandangan yang indah karena dekat dengan pantai. Masalah yang dihadapi pengelola pantai Loang Baloq terletak pada kurangnya bekerja sama dengan masyarakat dan ditambah SDMnya kurang sehingga mepromosikan destinasi wisata pantai Loang Baloq mengalami kendala yang signifikan sehingga perlu diperhatikan oleh Dinas Pariwisata Kota Mataram. Penyelesaian dari masalah yang ada Pemeritah Dinas Kota Mataram harus membuat event dan terobosan terbaru agar promosi Pantai Loang Baloq bisa berhasil, Harus menambah tenaga kebersihan dan juga bekerja sama dengan masyarakat setempat agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Strategi, Destinasi wisata | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Hedi Kurniawan | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 06:48 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 06:48 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7852 |
Actions (login required)
View Item |