STRATEGI PEMASARAN TOUR DAN TRAVEL HAJI DAN UMRAH DALAM MENARIK MINAT CALON JAMA’AH PADA PT. TUNAS RIZKI SEMESTA SANDIK BATULAYAR (Cabang Nusa Tenggara Barat)

HINDUN, FITRIA (2023) STRATEGI PEMASARAN TOUR DAN TRAVEL HAJI DAN UMRAH DALAM MENARIK MINAT CALON JAMA’AH PADA PT. TUNAS RIZKI SEMESTA SANDIK BATULAYAR (Cabang Nusa Tenggara Barat). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Similarity Check)
SKRIPSI HINDUN FIX-1-1.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh suatu perusahaan barang atau jasa guna untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk-produk yang di mlikinya secara luas dengan bertujuan untuk mencapai target pelanggan dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk yang di terapkan oleh PT Tunas Rizki Semesta dalam meningkatkan atau menarik minat para calon jamaah. Penelitian ini bersifat diskriptif, sedangkan pendekatan yang digunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan cara mencari data atau informasi secara langsung di lapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Data primer yang berisi tentang hasil dari wawancara, observasi dari PT Tunas Rizki Semesta Sandik Lombok Barat NTB, sedangkan untuk data sekunder berupa data yang diperoleh dari literature dan buku bacaan lainnya yang berhubungan dengan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa strategi pemasaran yang di gunakan oleh PT Tunas Rizki Semesta dalam menarik minat calon jamaah ialah melibatkan para tokoh agama dan Alumni Jamaah sebagai promosi. Tokoh agama dan alumni jamaah mempromosikan PT Tunas Rizki Semesta dengan cara mengadakan pengajian umum, bersosialisasi, media cetak dan media sosial. PT Tunas Rizki Semesta ini juga menerapkan unsur bauran pemasaran atau marketing mix yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik. Dari beberapa strategi pemasaran yang di gunakan dalam menarik minat konsumen atau calon jamaah yang paling dominan atau mendapatkan konsumen terbanyak ialah dengan cara pendekatan dengan para tokoh agama dan promosi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIN, SALEHnidn0831128310
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802048004
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Umrah.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 363 Lain-lain Masalah dan Pelayanan Sosial
300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Hindun Fitria
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:51
Last Modified: 17 Jul 2023 06:51
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7191

Actions (login required)

View Item View Item