UPAYA PEMERINTAH KECAMATAN BATULAYAR UNTUK TETAP MENJAGA KUALITAS PELAYANAN TERPADU DI MASA PANDEMI COVID-19

YUSSANI RAHAYU, AZWAR (2022) UPAYA PEMERINTAH KECAMATAN BATULAYAR UNTUK TETAP MENJAGA KUALITAS PELAYANAN TERPADU DI MASA PANDEMI COVID-19. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Similarity Check.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pemerintah Kecamatan Batulayar untuk tetap menjaga kualitas pelayanannya selama masa pandemic covid-19 terjadi. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian dilaksanakan di Kantor Camat Batulayar, dengan waktu penelitian dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan yakni dari bulan Desember 2021 sampai bulan Maret 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya pemerintah Kecamatan Batulayar untuk tetap menjaga kualitas pelayanannya sudah cukup efektif selama masa pandemic terjadi. Hal ini dibuktikan dengan transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif, kesamaan hak serta keseimbangan hak dan kewajiban yang terjadi selama proses pelayanan di masa pandemic covid-19 pada Kecamatan Batulayar. Walaupun banyak kendala yang terjadi selama proses pelayanan karena terjadinya pandemic seperti masyarakat harus membawa bukti sertifikat sudah melakukan vaksinasi agar dapat melakukan proses pelayanan di kantor Camat Batulayar. Perbedaan kualitas pelayanan sebelum masa pandemic dan selama masa pandemic juga tidak mengalami penurunan karena pemerintah Kecamatan Batulayar tetap berusaha untuk tetap menjaga kalitas pelayanan mereka kepada masyarakat dalam keadaan apapun.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIL, AMILnidn08311226204
Thesis advisorMARDIAH, MARDIAHnidn0804117201
Uncontrolled Keywords: Kecamatan, Kualitas Pelayanan, Pandemi, Pelayanan Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Yussani Rahayu Azwar
Date Deposited: 16 Sep 2022 01:58
Last Modified: 16 Sep 2022 01:58
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5843

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item