PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS II SD ‘AISYIYAH 1 MATARAM TAHUN 2021/2022

UUN, HARDIYANTI (2022) PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS II SD ‘AISYIYAH 1 MATARAM TAHUN 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
COVER BAB I - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (SIMILARITY CHECK)
SKRIPSI UUN HARDIYANTI PLAGIASI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (988kB) | Request a copy

Abstract

Uun Hardiyanti, 718120008. Penggunaan Media Video Animasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Pembelajaran Tematik Siswa Kelas Di SD Aisyiyah 1 Mataram Tahun Akademik 2021/2022 dibawah bimbingan Pembimbing I Mardiyah Hayati, M.Pd.I dan pembimbing II Mustapa Ali M.Pd.I Kemajuaan teknologi membawa perubahan-perubahan besar pada dunia pendidikan, perubahan media pembelajaran merupakan salah satu perubahan alam pendidikan. Media pembelajaran adalah salah sesuatu yang digunakan untuk menyalurkan materi pelajaran. Media video animasi adalah merupakan salah satu metode yang digunakan oleh seorang pendidik yang dapat menarik perhatian peserta didik untuk mencapai pemahaman siswa pada materi pembelajaran tematik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis pendekatan penelitian kualitatif deskriptif yang merupakan jenis pendekatan penelitian yang mendeskripsikan suatu obyek, fenomena, dan seting sosial yang akan dituangkan dalam tulisan yang bersifat naratif. Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan data-data terkait fakta dari fenomena yang terjadi dilapangan terkait dengan Penggunaan Media Video Animasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Pembelajaran Tematik K elas II SD ‘Aisyiyah 1 Mataram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penggunaan Media Video Animasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Pada Pembelajaran Tematik sudah sangat efektif, hal ini bisa dilihat dari kemampuan siswa dalam menerima dan memahami materi pelajaran. Dan hasil yang diperoleh siswa pun mengalami peningkatan setelah pembelajaran menggunakan media video animasi di SD ‘Aisyiyah 1 Mataram.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMARDIYAH, HAYATInidn0802096701
Thesis advisorMUSTAPA, ALInidn080510850
Uncontrolled Keywords: Media, Vidio Animasi, Pembelajaran Tematik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiyah > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Uun Hardiyanti
Date Deposited: 07 Sep 2022 01:32
Last Modified: 07 Sep 2022 01:32
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5419

Actions (login required)

View Item View Item