ELISA, ARISTYA (2022) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DIMASA PANDEMI (COVID-19) PADA MATA PELAJARAN IPS SEJARAH KELAS VII SMPN 2 LABUAPI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (817kB) |
|
Text (SIMILARITY CHECK)
3 Elisa Aristya.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan guru untuk meningkatkan motivasi dan prestasi siswa dimasa pandemi dengan menggunakan metode pembelajaran daring dan home visit pada siswa kelas VII SMPN 2 Labuapai tahun pelajaran 2020/2021. Lokasi dan waktu penelitian ini bertepatan di SMPN 2 Labuapi Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Perampuan, Kec. Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. 83361. Waktu penelitian akan dilakukan pada semester genap Tahun Pelajaran 2020/2021 tepatnya pada bulan November-selesai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dan di dukung oleh metode observasi, metode kuisioner, dan metode dokumentasi dalam pengumpulan datanya, serta analisis data dalam penelitian ini dihitung menggunakan rumus korelasi. Penilai yang dilakukan oleh guru mencakup penilaian kompetensi sikap dengan teknik observasi langsung , penilaian kompetensi pengetahuan dengan teknik tes tertulis berupa soal uraian, dan penilaian kompetensi keterampilan dengan teknik tugas, baik itu tugas individu maupun tugas kelompok. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa metode pembelajaran Home visit sangat efektif untuk meningkatkan motivasi dan presatasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan, Home visit, motivasi dan prestasi. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | ELISA ARISTYA | |||||||||
Date Deposited: | 18 Aug 2022 01:47 | |||||||||
Last Modified: | 18 Aug 2022 01:47 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5173 |
Actions (login required)
View Item |