PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMAN 1 DOMPU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

FATHURAHMAN, FATHURAHMAN (2022) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMAN 1 DOMPU TAHUN PELAJARAN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER BAB I-III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (670kB)
[img] Text (Similarity Check)
29% PENGARUH_TEKNIK_PEMBELAJARAN_RECIPROCAL_TEACHING_T.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Teknik reciprocal teaching ini merupakan teknik pembelajaran yang mengharuskan siswa untuk belajar sendiri dan memperoleh pengetahuan dengan carannya sendiri dan tidak bergantung pada penjelasan guru. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui pengaruh teknik reciprocal teaching terhadap kemampuan menganalisis teks negosiasi siswa. Masalah yang dijawab dalam penelitian ini Apakah Ada Pengaruh Teknik Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Menganalisis Teks Negosiasi Siswa SMA Negeri 1 Dompu. Jenis penelitian ini yaitu asosiatif. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas X dengan jumlah keseluruhan 296 siswa. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan melalui perhitungan dan memperoleh sampel sebanyak 64 siswa di kelas X IPS 2 dan X IPS 3. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini menggunakan kosioner, serta untuk pengolahan data penelitian ini menggunakan 6 analisa yaitu pertama uji validitas, kedua uji reabilitas, ketiga analisis regresi linear sederhana, keempat pengujian hipitesis, kelima uji koefesien determinan R2 dan keenam uji t. Dari hasil analisis tersebut diperoleh thitung 8,705, sedangkan ttabel dengan taraf signifikan derajat kebebadan (dk) n-2 = 64 dan taraf signifikan 0,050% atau 5 %, maka ttabel= 7,934. Berdasarkan hasil pengolahan data yang diperoleh tersebut dapat ditarik simpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Teknik Reciprocal Teaching terhadap Kemampuan Menganalisis Teks Negosiasi Siswa SMA Negeri 1 Dompu Tahun Pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorTITIN, UNTARInidn0810106301
Thesis advisorBq., DESI MILANDARInidn0808128901
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Teknik, Reciprocal Teaching, Teks Negosiasi.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Fathurahman Fathurahman
Date Deposited: 24 Mar 2022 07:38
Last Modified: 24 Mar 2022 07:38
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5032

Actions (login required)

View Item View Item