PENGARUH PROMOSI PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK CABANG MATARAM TAHUN 2016

UTAMI, UTAMI (2019) PENGARUH PROMOSI PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK CABANG MATARAM TAHUN 2016. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V- LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Promosi adalah salah satu bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran suatu barang, promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran dalam hal ini memperkenalkan/mempromosikan Produk barang dan jasa. Tujuan dalam penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Promosi Produk dan Pelayanan dalam meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Mataram tahun 2016. (2) Untuk mengetahui peran Promosi Produk dan Pelayanan dalam mempengaruhi Kepuasan Pelanggan pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Mataram tahun 2016. Penelitian ini dilakukan pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Matarm terhitung dari bulan Mei sampai bulan Juli.Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan data sekunder, dengan menggunakan metode kualitatif adapun data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan tehnik wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Peneliti menggunakan beberapa proses dalam menganalisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan penerikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Promosi Produk sangat berpengaruh terhadap peningkatan pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan, Promosi sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas karyawan dalam bekerja. Selain itu Promosi juga merupakan motivasi bagi para karyawan untuk lebih giat dalam bekerja sehingga menghasilkan Kepuasan Pelanggan untuk lingkungan kerja PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Mataram. Adapun jenis Promosi yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan yaitu Promosi dalam bentuk pameran karena Promosi tersebut dapat dinikmati langsung oleh para konsumen.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, ALInidn0806066801
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Uncontrolled Keywords: Promosi Produk, Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 338 Produksi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:23
Last Modified: 11 Jun 2021 07:29
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item View Item