PENGARUH CITY BRANDING DALAM KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE PULAU LOMBOK

HOLIFIA, VANIA RAHMAWATI (2022) PENGARUH CITY BRANDING DALAM KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE PULAU LOMBOK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (808kB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Sesuai dengan perkembangan zaman, merek tidak hanya dimiliki oleh sebuah produk atau jasa saja, namun kini sebuah daerah juga telah memiliki sebuah merek atau yang biasa disebut Place Branding atau City Branding. City Branding adalah identitas, simbol, logo, atau merek yang melekat pada suatu daerah, keuntungan yang di dapat ketika sebuah kota melakukan City Branding yaitu kota tersebut bisa di kenal luas, mempunyai tujuan khusus, mampu menghadirkan investasi, menguatkan tujuan wisata, tempat tinggal dan event-event serta mampu meraih persepsi-persepsi positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh City Branding Dalam Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Pulau Lombok. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh city branding, keputusan berkunjung dan wisata halal dilihat berdasarkan hasil analisis jalur yang telah dilakukan atau path analysis. Adapun hasil dari data yang diperoleh dalam masa penelitian ini menjelaskan bahwa perngaruh city branding lombok friendly berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Pulau Lombok sebesar 44,3%. Pengaruh City Branding Lombok Friendly dengan Wisata Halal berpengaruh signifikan sebesar 23,1%. pengaruh keputusan berkunjung terhadap wisata halal memiliki nilai tingkat signifikan sebesar 4%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFARIZ, PRIMADI HIRSANnidn0804118001
Thesis advisorRASYID, RIDHAnidn0809089002
Uncontrolled Keywords: city branding, keputusan berkunjung
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Pengetahuan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Perencanaan Wilayah Dan Kota > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: HOLIFIA VANIA RAHMAWATI
Date Deposited: 10 Mar 2022 08:16
Last Modified: 10 Mar 2022 08:16
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4529

Actions (login required)

View Item View Item