ARINI, PURNAMASARI (2022) STRATEGI PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (548kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (823kB) |
|
Text (siilarity check)
44% STRATEGI_PELAYANAN_PERPUSTAKAAN_DI_ERA_PANDEMI_COV.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan perpustakaan di era pandemi covid-19 dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat pelayanan perpustakaan di era pandemi covid-19 pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu sumber data primer dan data sekunder. Teknik penentuan informan menggunakan Purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah model analisis interaktif. Validitas data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode trianggulasi data. Hasil penelitian yang dilakukan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat dapat diketahui bahwa secara umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat telah melaksanakan strategi pelayanan perpustakaan. Strategi pelayanan perpustakaan di era pandemi covid-19 pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Inovasi Daerah yang meliputi : Aplikasi NTBelib, iDepositNTB dan Mobil Kafe Literasi Keliling (Feeling). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui juga bahwa strategi yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat belum memberikan pelayanan perpustakaan yang optimal kepada masyarakat pengguna karena dipengaruhi oleh faktor penghambat.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pelayanan, Perpustakaan, Covid-19. | |||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum > 020 Ilmu Perpustakaan & Informasi 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | ARINI PURNAMASARI | |||||||||
Date Deposited: | 08 Mar 2022 02:40 | |||||||||
Last Modified: | 08 Mar 2022 02:40 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4478 |
Actions (login required)
View Item |