STRATEGI PROMOSI YANG DITERAPKAN WISATA LONGTUN WATERPARK UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN (Studi Kasus Wisata Longtun Waterpark Kec. Kopang Rembiga, Kab. Lombok Tengah)

BAIQ, EVI SULASTRI (2022) STRATEGI PROMOSI YANG DITERAPKAN WISATA LONGTUN WATERPARK UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN (Studi Kasus Wisata Longtun Waterpark Kec. Kopang Rembiga, Kab. Lombok Tengah). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER- BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV_BAIQ EVI_218120021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN _BAIQ EVI_218120021(1).pdf

Download (1MB)
[img] Text (similarity check)
50% baru STRATEGI_PROMOSI_YANG_DITERAPKAN_WISATA_LONGTUN_WA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang diterapkan Wisata Longtun Waterpark, untuk meningkatkan jumlah wisata wandi desa Kopang Rembiga dan untuk mengetahui factor pendukung dan untuk mengetahui factor penghambat. Metode penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif, informan yang digunakan kepala bagian pemasaran Wisata Longtun Waterpark dan manager marketing Wisata Longtun Waterpark. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan Wisata Longtun Waterpark untuk meningkatkan jumlah wisatawan di desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang Rembiga, Kabupaten Lombok Tengah dilakukan dengan berbagai bentuk promosi yaitu: Periklanan, Personal Selling (Penjualan Perorangan), Publicity, Sales Promotion (Promosi Penjualan), Sponshorship Marketing, dan Komunikasi Di tempat Pembelian. Faktor pendukung yaitu: dukungan dari pemerintah daerah, masyarakat sekitar Kopang Rembiga, dan pengunjung Wisata Longtun Waterpark. Faktor penghambat yaitu: pandemic covid-19.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorISWANTO, ISWANTOnidn0818087901
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Pariwisata, Peningkatan Pengunjung
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: BAIQ EVI SULASTRI
Date Deposited: 02 Mar 2022 04:05
Last Modified: 02 Mar 2022 04:05
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4346

Actions (login required)

View Item View Item