JALALUDDIN, AKBAR (2019) PENGARUH DESAIN PRODUKDAN PROMOSI TERHADAP MINATBELI KERAJINAN ANYAMAN KETAKDI DESA TAMAN SARI KECAMATANGUNUNGSARI (Studi Kasus Pada Toko Wahana Bambu Wilis Desa Taman Sari). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
|
Text
CAVER-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh desain produk terhadap minat beli kerajinan anyaman ketak di desa Taman Sari kecamatan Gunung Sari, (2) pengaruh promosi terhadap minat beli kerajinan anyaman ketak di desa Taman Sari kecamatan Gunung Sari, (3) pengaruh desain produk dan promosi terhadap minat beli kerajinan anyaman ketak di desa Taman Sari kecamatan Gunung Sari. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif.Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli produk anyaman ketak dan calon pembeli produk anyaman ketak.Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang responden.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap minat beli kerajinan anyaman ketak di desa Taman Sari kecamatan Gunung Sari, dibuktikan dari hasil nilai t-hitung sebesar 7,921; nilai signifikansi 0,00<0,05; dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,728; (2) terdapat pengaruh negatif promosi terhadap minat beli kerajinan anyaman ketak di desa Taman Sari kecamatan Gunung Sari, dibuktikan dari hasil nilai t-hitung sebesar -2,192; nilai signifikansi 0,00<0,05; dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,201. (3) terdapat pengaruh positif desain produk dan promosi terhadap minat beli kerajinan anyaman ketak di desa Taman Sari, dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 36,803; dengan signifikansi sebesar 0,000<0.05.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Desain Produk, Promosi, Minat Beli | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 361 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Wahyuni Wahyuni | |||||||||
Date Deposited: | 07 Dec 2019 03:27 | |||||||||
Last Modified: | 09 Jun 2021 07:39 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/354 |
Actions (login required)
View Item |