NURAFIFAH, NURAFIFAH (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENYALURAN BANTUAN SOSIAL BERAS OLEH PERUM BULOG PADA SAAT PANDEMI COVID-19 DI DESA DUMAN, DUSUN DUMAN DESA KEC. LINGSAR KAB. LOMBOK BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
cover sampai bab 3.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
bab 5 sampai lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
Similarity check.pdf Download (53MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tigkat kinerja Bantuan Sosial Beras dari Perum BULOG dan tingkat Kepuasan Konsumen terhadapa Penyaluran Bantuan Sosial Beras dari Perum BULOG pada saat pandemi covid-19 di Desa Duman, Dusun Duman Desa Kecematan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian survei. Subjek peneliian ini adalah konsumen yang mendapatkan manfaat Penyaluran Bantuan Sosial Beras di Desa Duman, Dusun Duman Desa Kecematan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. yang berjumlah 44 kepala keluarga. Pengumpulan data mengunakan angket, wawancara dan dokumentasi, sedangkan analisis data dilakukan dengan analisis indeks Kinerja Perusahaan dan Kepuasanan konsumen. Hasil penelitin menunjukkan bahwa: (1) Tingkat Kinerja Perum Bulog yang terdiri dari ekspektasi pendapatan, dan toleransi atas risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan uji t 0,769 > = 0,05. Hal ini berarti apabila kinerja perusahaan semakin rendah maka akan semaikn rendah pula penyaluran bantuan sosial beras. Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat tingkat kepuasan kinerja yang rendah pada kualitas pelayanan, kedisiplinan, tanggung jawab kecepatan dan ketepatan, keramahan dan kesopanan. (2) Tigkat Kepuasan Konsumen yang terdiri dari hasil perhitungan kepuasan konsumen adalah ditunjukan ole nilai signifikan uji t sebesar 0,184 yang lebih besar dari .hal ini berarti apabila kepuasan konsumen semakin tinggi maka akan semakin tingggi pula kepuasan konsumen terhadap penyaluran bantuan sosial beras tersebut. Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat tingkat kepuasan konsumen yang rendah pada kualitas produk, service quality dan emotional factor.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Kinerja, Kepuasan Konsumen, Penyaluran Bantuan Sosial Beras | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | NURAFIFAH NURAFIFAH | |||||||||
Date Deposited: | 16 Sep 2021 07:48 | |||||||||
Last Modified: | 16 Sep 2021 07:48 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3380 |
Actions (login required)
View Item |