ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENYALURAN BANTUAN SOSIAL BERAS OLEH PERUM BULOG PADA SAAT PANDEMI COVID-19 DI DESA DUMAN, DUSUN DUMAN DESA KEC. LINGSAR KAB. LOMBOK BARAT

NURAFIFAH, NURAFIFAH (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENYALURAN BANTUAN SOSIAL BERAS OLEH PERUM BULOG PADA SAAT PANDEMI COVID-19 DI DESA DUMAN, DUSUN DUMAN DESA KEC. LINGSAR KAB. LOMBOK BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover sampai bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 sampai lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Similarity check.pdf

Download (53MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tigkat kinerja Bantuan Sosial Beras dari Perum BULOG dan tingkat Kepuasan Konsumen terhadapa Penyaluran Bantuan Sosial Beras dari Perum BULOG pada saat pandemi covid-19 di Desa Duman, Dusun Duman Desa Kecematan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian survei. Subjek peneliian ini adalah konsumen yang mendapatkan manfaat Penyaluran Bantuan Sosial Beras di Desa Duman, Dusun Duman Desa Kecematan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. yang berjumlah 44 kepala keluarga. Pengumpulan data mengunakan angket, wawancara dan dokumentasi, sedangkan analisis data dilakukan dengan analisis indeks Kinerja Perusahaan dan Kepuasanan konsumen. Hasil penelitin menunjukkan bahwa: (1) Tingkat Kinerja Perum Bulog yang terdiri dari ekspektasi pendapatan, dan toleransi atas risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan uji t 0,769 > = 0,05. Hal ini berarti apabila kinerja perusahaan semakin rendah maka akan semaikn rendah pula penyaluran bantuan sosial beras. Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat tingkat kepuasan kinerja yang rendah pada kualitas pelayanan, kedisiplinan, tanggung jawab kecepatan dan ketepatan, keramahan dan kesopanan. (2) Tigkat Kepuasan Konsumen yang terdiri dari hasil perhitungan kepuasan konsumen adalah ditunjukan ole nilai signifikan uji t sebesar 0,184 yang lebih besar dari .hal ini berarti apabila kepuasan konsumen semakin tinggi maka akan semakin tingggi pula kepuasan konsumen terhadap penyaluran bantuan sosial beras tersebut. Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat tingkat kepuasan konsumen yang rendah pada kualitas produk, service quality dan emotional factor.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHARDI, MINTASRIHARDInidn0830016101
Thesis advisorISKANDAR, ISKANDARnidn0802048904
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kinerja, Kepuasan Konsumen, Penyaluran Bantuan Sosial Beras
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: NURAFIFAH NURAFIFAH
Date Deposited: 16 Sep 2021 07:48
Last Modified: 16 Sep 2021 07:48
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3380

Actions (login required)

View Item View Item