THE EFFECT OF USING PARTNER READING STRATEGY TOWARD STUDENTS READING SKILL AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMP Nahdatul Wathan(NW) KALIJAGA

Nopa, Azzahro (2019) THE EFFECT OF USING PARTNER READING STRATEGY TOWARD STUDENTS READING SKILL AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMP Nahdatul Wathan(NW) KALIJAGA. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
CAVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Mitra Membaca adalah kegiatan kelas dari strategi pembelajaran responsif yang melibatkan dua siswa dalam membaca teks.Strategi mitra membaca dapat membantu siswa memahami tentang teks.Peneliti mencoba untuk melakukan mitra membaca dalam mengajar keterampilan membaca di SMP Nahdatul Wathan (NW) Kalijaga.Peneliti fokus untuk menyelidiki apakah penggunaan mitra membaca memiliki pengaruh signifikan dalam mengajar keterampilan membaca.Penelitian ini menggunakan eksperimen sungguhan, dan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMP NW (Nahdatul Wathan) Kalijaga pada tahun akademik 2018/2019. Jumlah sampel adalah 25 di kelas A dan 25 di kelas B, peneliti menggunakan tes pilihan ganda dengan 20 pertanyaan. Mereka dibagi menjadi dua kelompok: kelas eksperimen (kelas A) dan kontrol (kelas B). Analisis data bahwa rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol pada pre-test adalah 46,20 dan 39,80, kemudian hasil post-test dari kelas eksperimen adalah 60,60 yang lebih tinggi daripada hasil kelas kontrol adalah 46,00. Ini berarti bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima.Dengan demikian, penggunaan mitra membaca berpengaruh signifikan dalam mengajar keterampilan membaca dengan menggunakan teks deskriptif di kelas delapan SMP Nahdatul Wathan (NW) Kalijaga. Kata kunci: Mitra Membaca, Keterampilan Meembaca

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerAsbah, Asbah[email protected]
ReviewerFauzi, BafaddalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Repository Institusi UMMAT
Subjects: 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
400 Bahasa > 492 Bahasa Lain
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Wahyuni Wahyuni
Date Deposited: 06 Dec 2019 02:34
Last Modified: 06 Dec 2019 02:34
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item