SRI, YANTI (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pelayanan E-KTP Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bima). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB III_SRI YANTI_NIM 217110104_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV_SRI YANTI_NIM 217110104_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-LAMPIRAN_SRI YANTI_NIM 217110104_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Download (2MB) |
|
Text (SIMILARITY CHECK)
48%PENGARUH_KUALITAS_PELAYANAN_TERHADAP__KEPUASAAN_MA.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan masyarakat (studi kasus pelayanan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima. Kualitas pelayanan public merupakan kunci utama bagi seluruh instansi dalam mencapai tujuan organisasi serta menjamin kelangsungan hidup organisasi tersebut. Kepuasaan masyarakat dapat terpenuhi jika pelayanan public dapat memberikan pelayanan dengan memenuhi indicator kualitas pelayanan yang baik. Metode penelitian pendekatan kualitatif. Sumber dan jenis data menggunakan sumber data primer, dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisi data menggunakan analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan masyarakat (studi kasus pelayanan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima) dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Tingkat kualitas pelayanan berada pada kategori baik. Dengan 4 indikator pengukuran kualitas pelayanan, 4 indikator dengan kategori baik, yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tangkap, jaminan. Kepuasaan masyarakat menunjukkan hasil dalam kategori baik. Hal tersebut menunjukkan, bahwa Kantor Disdukcapil Kota Bima masih harus meningkatkan kualitas pelayanan mereka.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Masyarakat | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | SRI YANTI | |||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2021 06:50 | |||||||||
Last Modified: | 23 Sep 2021 06:50 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2890 |
Actions (login required)
View Item |