PROSEDUR PELAYANAN HAK PESERTA PROGRAM TABUNGAN HARI TUA PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG MATARAM

MIFNATUL, KHAIRATI (2020) PROSEDUR PELAYANAN HAK PESERTA PROGRAM TABUNGAN HARI TUA PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover-BAB III.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (494kB)

Abstract

PT. Taspen (Persero) atau Tabungan dan Asuransi Pensiun adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil. Taspen dibentuk untuk memberikan jaminan pada masa pensiun,asuransi kematian, dan nilai tunai asuransi sebelum pensiun dengan memberikan suatu jumlah sekaligus kepada peserta atau ahli warisnya, disamping pembayaran bulanan dari pensiun yang bersangkutan. Jumlah sekaligus itu diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai bekal untuk memulai hidup baru sesudah pensiun. PT. Taspen (Persero) sangat berperan penting dalam memberikan peranan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari PT. Taspen (Persero) tersebut agar tercapai tujuan dari program pensiun. Tujuan dari program pensiun yaitu : Pertama untuk memberikan jaminan hari tua bagi pegawai negeri/peserta Taspen pada saat mencapai usia pensiun. Kedua sebagai penghargaan atas jasa-jasa pegawai negeri/peserta Taspen setelah yang bersangkutan memberikan pengabdian kepada negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas layanan program tabungan hari tua pada PT. Taspen (persero) cabang mataram.Untuk mengetahui kendala atau hambatan dalam prosedur layanan program tabungan hari tua pada PT. Taspen (persero) cabang mataram. Berdasarkan dari indikator pelayanannya yaitu: kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, tanggung jawab, kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses, kedisiplinan, kesopanan, keramahan dan kenyamanan. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode kualitatif Kesimpulan dari penelitian ini adalah Bahwa hasil wawancara telah memenuhi indikator yang telah peneliti paparkan dalam landasan teori karena yang penelit buat semua jawaban hampir mendekati sesuai dengan indikator.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMARDINAH, MARDINAHnidn0804117201
Thesis advisorNURUL HIDAYATI, INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: Prosedur, Pelayanan, Program Tabungan Hari Tua
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 334 Koperasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 07 Oct 2020 02:13
Last Modified: 15 Jun 2021 06:24
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1553

Actions (login required)

View Item View Item