AFRI, ANI (2020) EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN BUS DAMRI RUTE KOTA MATARAM - BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK BERDASARKAN PERSEPSI PENGGUNA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
1. Cover - BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
3. BAB V - Lampiran.pdf Download (7MB) |
Abstract
Pulau Lombok yang merupakan tujuan wisata dan hadirnya Bandara Internasional Lombok (BIL) mendorong penggunaan transportasi massal yang terintegrasi, salah satu moda transportasi yang dipilih di BIL adalah bus Damri. Ada beberapa rute yang dilayani dan rute yang diteliti adalah rute Kota Mataram - Bandara Internasional Lombok (pulang - pergi). Namun, terjadi fluktuatif jumlah penumpang angkutan Bus Damri dikarenakan kualitas pelayanan angkutan bus damri tersebut dirasa masih belum optimal. Untuk mengetahui tingkat kinerja pelayanan bus damri tersebut diperlukan suatu pendapat atas tingkat kinerja pelayanan terutama dari pengguna jasa angkutan bus damri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data primer dengan cara penyebaran quisoner, wawancara, dan dokumentasi dan data sekunder digunakan sebagai pendukung data primer yang digunakan untuk evaluasi kinerja tingkat pelayanan angkutan bus Damri Rute Kota Mataram – Bandara Internasional Lombok (pulang–pergi). Hasil dari evaluasi ini menunjukan bahwa, tingkat kinerja pelayanan angkutan bus damri rute Kota Mataram – Bandara Internasional Lombok (pulang-pergi) dirasakan oleh pengguna secara umum kurang baik atau kurang memuaskan. Dengan demikian, maka perlu dioptimalkan tingkat kenerja pelayanan angkutan bus damri Rute Kota Mataram – Bandara Internasional Lombok (pulang–pergi) berdasarkan pada Peraturan Menteri perhubungan Republik Indonesia Nomor 98 Tahun 2013 tentang standar pelayanan minimal angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum dalam trayek harus memenuhi ketentuan dan mencakup indikator-indikator sesuai standar tersebut.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Bus Damri, Kinerja, Pelayanan, Evaluasi, Persepsi | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 388.46 Transportasi di Perkotaan dengan Kendaraan Bermotor 300 Ilmu Sosial > 387 Transportasi |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Perencanaan Wilayah Dan Kota > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Ridwan Ridwan | |||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2020 03:53 | |||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2021 04:08 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1263 |
Actions (login required)
View Item |