STRATEGI PEMASARAN WISATA RELIGI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG ( studi survei di masjid kuno bayan belek )

DENDA, CITA KUSUMA (2020) STRATEGI PEMASARAN WISATA RELIGI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG ( studi survei di masjid kuno bayan belek ). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB 123.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah Strategi Pemasaran Wisata Religi Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Studi Survei Di Masjid Kuno Bayan Belek) dan apasaja kendala yang di hadapi pihak pengelola objek wisata setempat dalam memasarkan objek wisatawan di wisata Masjid Kuno Bayan. Jenis penelitian ini ialah penelitian Deskriftif dengan pedekatan kualitatif informen dalam penelitian ini adalah Kepala Desa, Kepala Dusun (Kadus), Penjaga Loket/ Pengurus, Karang Taruna dan Masyarakat. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah metode ovservasi, metode wawancara, metode dokumentasi, analisi data yang digunakan ialah data reduction (redukasi data), data display (penyajian data), conclusion drawing / verfication (kesimpulan). Hasil penelitian strategi Objek wisata Religi masjid Kuno Bayan Belek merupakan objek wisata yang unik dan mempunyai ciri khas tersendiri yaitu bertemakan alam nan asri sehingga wisatawan sangat tertarik. Jadi dengan adanya keunikan dan ciri khas tersendiri seperti bentuk bangunanya yang unik yang terbuat dari bambu. Objek wisata Religi dikelola dengan berbagai usaha yang dilakukan oleh pihak pengelola Selain itu pengelolaan suatu tempat objek wisata tidak lepas dari dukungan dari masyarakat, tokoh ada, remaja karang taruna dan lainnya dalam memperomosikan wisata Religi Masjid kuno Bayan sehingga dapat bersaing dengan objek wisata lain.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, ALInidn0806066801
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Uncontrolled Keywords: strategi, pemasaran, wisatawan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 15 Sep 2020 01:52
Last Modified: 14 Jun 2021 03:12
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1224

Actions (login required)

View Item View Item