ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PANYAWANGAN RESTO (Studi Kasus Panyawangan Resto di Kabupaten Lombok Barat)

AYU, DEWI WULANSARI (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PANYAWANGAN RESTO (Studi Kasus Panyawangan Resto di Kabupaten Lombok Barat). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Similarity Check.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB) | Request a copy
[img] Text
cover-daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa saja yang diterapkan terhadap keunggulan bersaing pada Panyawangan Resto di Kabupaten Lombok Barat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data yang akan digunakan adalah metode wawancara dengan informan sebanyak 7 orang. Alat pengumpulan data dengan instrumen pertanyaan wawancara. Adapun tahapan analisis data melalui Reduksi Data (Data Reduction), Penyaji Data ( Display Data), dan Penarikan Kesimpulan (Conclusion Drawing/ Verification). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Panyawangan Resto telah menggunakan strategi pemasaran yaitu produk yang baik, harga produk yang cukup bersaing, tempat yang strategis, dukungan sumber daya manusia dan memberikan pelayanan serta fasilitas yang memuaskan kepada konsumen. Namun demikian, terdapat satu aspek yang belum optimal yaitu kegiatan promosi karena masih belum terlalu aktif dalam penggunaan media sosial. Panyawangan Resto perlu memaksimalkan kegiatan promosi dengan lebih aktif dalam penggunaan media sosial seperti whatsapp, instagram dan facebook dan dapat melakukan pembuatan Website secara resmi agar Panyawangan Resto lebih dikenal masyarakat luas dan menjadi resto yang berinovasi untuk meningkatkan teknologi di era digital saat ini

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Keunggulan Bersaing
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, Komunikasi & Transportasi
300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ayu Dewi Wulansari
Date Deposited: 06 Mar 2025 01:48
Last Modified: 06 Mar 2025 01:48
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11434

Actions (login required)

View Item View Item