RUNI, DEPSI (2025) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MODEL PROBING PROMTING TERHADAP KEMAMPUAN BERTANYA SISWA KELAS V SDN 35 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas Model probing promting terhadap kemampuan bertanya siswa kela V SDN 35 Ampenan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini di laksanakan di SDN 35 Ampenan. jumlah populasi pada penelitian ini adalah semua siswa kelas V SDN 35 Ampenan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh dengan sampel sebanyak 40 siswa dengan jumlah sampel kelas eksperimen 20 siswa dan sampel kelas kontrol berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data, dapat di ketahui bahwa hasil uji t yang di lakukan nilai p= 0.003 yang lebih kecil dari tingkat signifikansi 0.05 dengan df 38. Dengan demikian (Ho) yang menyatakan bahwa tidak ada perbedaan rata-rata antara kedua kelompok di tolak. Dan hipotesis (Ha) di terima. Hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan rata-rata yang signifikansi secara statistik antara kedua kelompok.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Probing Promting, Kemampuan Bertanya Siswa | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Runi Depsi | |||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2025 07:46 | |||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2025 07:46 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11069 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |