WIJAN, SINZUI LESTARI (2025) KEEFEKTIFAN MODEL SHOW AND TELL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS 3 SDN 2 GONDANG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keefektifan Model Show and Tell Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Kelas 3 SDN 2 Gondang. Pendekatan yang digunakan daalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental Design dengan tipe One group Pretest-Postest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 3 di SDN 2 Gondang berjumlah 20 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa. Sampel yang dipilih yakni 20 siswa kelas 3 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi. Hasil rata-rata yang ditunjukkan oleh kelas eksperimen pada pre-test sebesar 70,65dan setelah dilakukan pos-test meningkat menjadi 82,8. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan program SPSS 21 for windows menunjukkan angka yang signifikan antara nilai pre-test dengan post-test dengan nilai signifikansi 2-tailed (Two-Sidded p) = 0,000<0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Show and Tell, Kemampuan Berbicara | |||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 602 Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Wijan Sinzui Lestari | |||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2025 02:15 | |||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2025 02:15 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10995 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |