KURNIA, FEBRIANI (2025) IMPLEMENTASI METODE OUTDOOR LEARNING TERHADAP INTERNALISASI KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SISWA SDN 4 BAJUR MATARAM (STUDI KASUS). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode outdoor learning efektif dan outdoor learning yang mana yang tepat digunakan terhadap internalisasi karakter peduli lingkungan pada siswa sekolah dasar. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis kualitatif studi kasus. Studi kasus penelitian ini merupakan pengumpulan data menggunakan lembar wawancara, lembar observasi, dan triangulasi. Baik kelas tinggi maupun kelas rendah, perlu menerapkan metode outdoor learning guna menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan. Hasil dari penelitian ini adalah metode outdoor learning dapat membentuk karakter peduli lingkungan terinternalisasi dalam diri siswa, ditunjukkan dengan inisiatif siswa untuk menjaga kebersihan sekolah dan merawat tanaman tanpa pengawasan guru.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Outdoor Learning, Peduli Lingkungan | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Kurnia Febriani | |||||||||
Date Deposited: | 11 Feb 2025 03:25 | |||||||||
Last Modified: | 11 Feb 2025 03:25 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |