DAMAIYANTI, ABDI NGGOBE (2024) Penerapan metode sugestopedia melalui media gambar dalam meningkatkan minat belajar Bahasa arab pada siswa MI An-Najah Sesela Tahun ajar 2023/2024. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER,ABSTRAK,BAB I DAN BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa dalam bahasa Arab sebelum penerapan sugestopedia dengan menggunakan media visual dan mengidentifikasi hambatan yang dihadapi dalam penerapannya di Sekolah Dasar An-Najah Sesela, Lombok Barat untuk tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan wawancara dan observasi untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Peningkatan minat belajar siswa sebelum penerapan sugestopedia dengan menggunakan media visual terbukti secara signifikan meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Arab. Siswa menjadi lebih antusias, lebih mudah memahami materi, dan lebih aktif berpartisipasi dalam proses pembelajaran. 2) Hambatan yang dihadapi dalam penerapan sugestopedia menggunakan media visual meliputi kurangnya pemahaman guru tentang metode ini, keterbatasan fasilitas pendukung, serta kesiapan siswa yang belum optimal untuk beradaptasi dengan metode pembelajaran baru ini.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Sugestopedia, Media Gambar,Minat Belajar Bahasa Arab. | |||||||||
Subjects: | 400 Bahasa > 492 Bahasa Lain | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Damaiyanti Abdi Nggobe | |||||||||
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:47 | |||||||||
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:47 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10479 |
Actions (login required)
View Item |