ANALISIS STRATEGI PENJUALAN JAGUNG TERHADAP PERKEMBANGAN EKONOMI DI DESA TALONANG BARU KABUPATEN SUMBAWA BARAT ANALYSIS OF CORN SALES STRATEGY ON ECONOMIC DEVELOPMENT IN NEW TALONANG VILLAGE, WEST SUMBAWA REGENCY

YULI, ROSALIA (2021) ANALISIS STRATEGI PENJUALAN JAGUNG TERHADAP PERKEMBANGAN EKONOMI DI DESA TALONANG BARU KABUPATEN SUMBAWA BARAT ANALYSIS OF CORN SALES STRATEGY ON ECONOMIC DEVELOPMENT IN NEW TALONANG VILLAGE, WEST SUMBAWA REGENCY. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (similarity check)
48%ANALISIS_STRATEGI_PENJUALAN__JAGUNG_TERHADAP_PERKE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penjualan jagung terhadap perkembangan ekonomi di Desa Talonang Baru Kabupaten Sumbawa Barat. Pada penelitian ini strategi penjualan jagung dilakukan dengan cara menggunakan analisis SWOT, dimana peneliti harus bisa menganalisis kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman di Desa Talonang Baru Kabupaten Sumbawa Barat. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, sumber data primer dan sekunder yang berupa hasil wawancara dan sumber-sumber yang berhubungan melalui media atau secara tidak langsung yang berupa buku, bukti yang telah ada dan dikantor desa. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi penjualan jagung di Desa Talonang Baru Kabupaten Sumbawa barat menggunakan strategi SO, dimana strategi ini digunakan untuk memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada untuk meminimalkan kelemahan dan ancaman dengan mengoptimalkan penggunaan lahan dan dengan tenaga kerja terampil yang ada dan menjalin komunikasi yang baik antara petani, pemerintah dengan pedagang untuk informasi pemasaran. Faktor yang mempengaruhi pengembangan usahatani jagung di Desa Talonang Baru Kabupaten Sumbawa Barat adalah faktor internal yang meliputi: tersedianya area pengembangan jagung yang luas, keadaan lahan yang mendukung dalam budidaya jagung, tidak membutuhkan keahlian khusus dalam budidaya, modal petani masih lemah, dan faktor eksternal diantaranya: permintaan pasar yang cukup besar, lahan yang cukup baik untuk budidaya jagung, dan usahatani jagung yang bisa memberikan keuntungan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIL, AMILnidn0831126204
Thesis advisorRAMAYANTO, RAMAYANTOnidn0809096702
Uncontrolled Keywords: Stategi, Penjualan Jagung
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: YULI ROSALIA
Date Deposited: 04 Oct 2021 03:07
Last Modified: 04 Oct 2021 03:07
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3684

Actions (login required)

View Item View Item