INDRA, WIJAYA (2025) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOPERASI SANG SURYA UMMAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
|
Text
Cover-Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
|
Text
Similarity Check.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Koperasi Sang Surya Universitas Muhammadiyah Mataram. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 50 responden yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan yang pernah berbelanja di koperasi tersebut. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kualitas pelayanan sebagai variabel independen dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Semakin tinggi kualitas pelayanan yang diberikan oleh koperasi, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan konsumennya. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pengelolaan koperasi dalam meningkatkan daya saing dan loyalitas anggota melalui pelayanan yang optimal
| Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
|||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen | |||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 334 Koperasi 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik |
|||||||||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
| Depositing User: | Indra Wijaya | |||||||||
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 03:01 | |||||||||
| Last Modified: | 05 Nov 2025 03:01 | |||||||||
| URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/13682 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
