ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOPERASI SANG SURYA UMMAT

INDRA, WIJAYA (2025) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOPERASI SANG SURYA UMMAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Cover-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Similarity Check.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Koperasi Sang Surya Universitas Muhammadiyah Mataram. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 50 responden yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan yang pernah berbelanja di koperasi tersebut. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kualitas pelayanan sebagai variabel independen dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Semakin tinggi kualitas pelayanan yang diberikan oleh koperasi, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan konsumennya. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pengelolaan koperasi dalam meningkatkan daya saing dan loyalitas anggota melalui pelayanan yang optimal

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHARDI, MINTASRIHARDInidn083006101
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn081118601
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 334 Koperasi
300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Indra Wijaya
Date Deposited: 05 Nov 2025 03:01
Last Modified: 05 Nov 2025 03:01
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/13682

Actions (login required)

View Item View Item