ALI, AZHARI (2025) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN PADA DESTINASI PANTAI SUNSET LAND DI MATARAM NUSA TENGGARA BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CHEK.pdf Restricted to Repository staff only Download (968kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran digital yang diterapkan oleh pengelola Pantai Sunset Land di Mataram dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa media sosial, terutama Instagram dan TikTok, digunakan sebagai media utama promosi dengan konten visual yang menonjolkan panorama sunset, suasana santai, dan kuliner. Faktor pendukung strategi ini meliputi daya tarik alam, akses strategis, dan fasilitas yang memadai. Sementara itu, keterbatasan dana, SDM, serta aktivitas promosi digital yang sederhana menjadi hambatan utama. Strategi ini memberikan dampak positif berupa tren kenaikan kunjungan wisatawan, meskipun belum optimal di hari kerja.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Media Sosial, Wisata, Sunset Land, Strategi Promosi | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Publik > Sertifikat Akreditasi | |||||||||
Depositing User: | ALI AZHARI | |||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 05:53 | |||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 05:53 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11850 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |