Muhammad, Alvan Fariz Himratama (2025) PENERAPAN PRINSIP RESPONSIVITAS PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN KONSEP PEMERINTAHAN YANG BAIK (GOOD GOVERNANCE) (STUDI DI KANTOR CAMAT LINGSAR KABUPATEN LOMBOK BARAT). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER - DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CEK Muhammad Alvan Fariz Himratama.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai bagaimana penerapan prinsip responsivitas pelayanan publik di kantor camat lingsar. Metode yang digunakan yaitu menggunakan penelitian normatif empiris yang pada dasarnya merupakan perpaduan antara pendekatan hukum normatif dan empiris. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Di kantor camat lingsar masih belum menerapkan prinsip responsivitas pada pelayanan publik kepada masyarakat yang ada di kecamatan lingsar (2) Kantor camat lingsar masih belum menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik untuk mencapai pelayanan publik yang baik dan berkualitas (3) Masyarakat yang ada di kecamatan lingsar kurang memiliki informasi bagaimana standar pelayanan yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku karena kurang terbukanya informasi yang disampaikan oleh pihak kecamatan lingsar.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Responsivitas, Pelayanan Publik, Good Governance | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 342 Hukum Tata Negara | |||||||||
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Muhammad Alvan Fariz Himratama | |||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2025 07:30 | |||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2025 07:30 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11728 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |