HUBUNGAN KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN 1 SELAT

Erli, Kartika Ningsih (2024) HUBUNGAN KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN 1 SELAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (807kB)
[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
Erli Kartika Ningish 7.docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan ketersediaan fasilitas belajar di sekolah terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) yaitu berupa angket fasilitas dan angket motivasi belajar siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling dengan jumlah 28 siswa. Hasil nilai yang ditunjukkan dengan menggunakan angket fasilitas yaitu dari 15 pertanyaan ada 13 yang dikatakan valid dan 2 tidak valid angket motivasi juga mendapatkan hasil dari nilai yang ditunjukkan Valid dari 13 pertanyaan dengan dengan 13 butir pertanyaan dengan menggunakan persamaan product moment dengan taraf signifikan 5%, nilai kontrubusi variabel X terhadap Varibel Y yaitu sama-sama pearson correlation dengan nilai 0.950 atau dapat dikategorikan “Sangat Kuat” dalam koefesien korelasi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSINTAYANA, MUHARDINInidn0810018901
Thesis advisorBAIQ, DESI MILANDARInidn0808128901
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar, Motivasi Belajar Siswa.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Erlin Kartika Ningsih
Date Deposited: 19 Mar 2024 07:04
Last Modified: 19 Mar 2024 07:04
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8787

Actions (login required)

View Item View Item